Pengadaan Kendaraan Dinas/Operasional Satpol PP (bag 1)

Kegiatan pengadaan kendaraan dinas/operasional Satpol PP Kabupaten Tegal, tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tegal program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur kegiatan Pengadaan Kendaraan DInas/Operasional.

Kegiatan tersebut dilatabelakangi urgensitas keberadaan kendaraan dinas/operasional berupa angkutan orang dengan kapasitas yang lebih besar (truck), sebagai penunjang kelancaran kegiatan-kegiatan Satpol PP Kabupaten Tegal yang memerlukan penerjunan personil yang lebih banyak, ataupun pengangkutan barang/orang (hasil penertiban yang lebih banyak). Sebutlah kegiatan penertiban PKL, penertiban PEKAT (PSK/PGOT) yang memerlukan kendaraan angkutan dengan kapasitas yang lebih banyak, yang pada tahun ini dan tahun-tahun lalu Satpol PP masih meminjam kendaraan ke dinas/instansi lain (PDAM, DPU, dll). Padahal kegiatan tersebut, secara operatif bersifat rahasia, namun dengan adanya peminjaman tersebut tentu tingkat keterjagaan rahasia operasi menjadi kurang terjamin. Di sisi lain, kelengkapan sarana dan prasarana Satpol PP Kabupaten Tegal, cukup tertinggal daripada daerah lain, termasuk tersedianya kendaraan dinas/operasional truck Satpol PP.

Kegiatan pengadaan kendaraan dinas/operasional Satpol PP Kabupaten Tegal Tahun Anggaran 2011, dengan pagu anggaran sebesar Rp249.787.000,- (dari usulan anggaran sebesar Rp375.000.000,-) cukup berliku. Anggaran tersebut sangatlah minim untuk mencukupi kebutuhan casis/cabin dan karoseri dengan spesifikasi yang standar/minimalis. Kegiatan dilaksanakan melalui proses pengadaan barang/jasa dengan metode pemilihan penyedia barang/jasa.  Oleh pokja pengadaan kegiatan tersebut di jadikan dalam 2 (dua) paket pekerjaan, yaitu paket pekerjaan pengadaan truck (casis dan cabin) dan paket pekerjaan pengadaan karoseri truck satpol pp. Paket pekerjaan pengadaan truck dilaksanakan dengan penunjukan langsung dan paket pekerjaan pengadaan karoseri truck satpol pp dengan pengadaan langsung.(bersambung … )(admin/yon)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s