Pengadaan Kendaraan Dinas/Operasional Satpol PP (bag 2 terakhir) Pengadaan Kendaraan Dinas/Operasional Satpol PP (bag 2 terakhir)

Pelaksanaan kegiatan pengadaan kendaraan dinas/operasional Satpol PP Kabupaten Tegal meliputi pekerjaan pengadaan kendaraan truck (casis dan cabin) dan pekerjaan pengadaan karoseri truck Satpol PP. Pekerjaan pengadaan truck dilakukan dengan metode penunjukan langsung, dengan PT. NASMOCO PRATAMA MOTOR sebagai penyedia, sesuai dengan Surat Perjanjian Kerja Sama Nomor 045/PPK/VIII/2011 tanggal 23 Agustus 2011 antara Satpol PP Kab. Tegal (diwakili NOOR M. MUKHTAROM, S.IP selaku Pejabat Pembuat Komitmen) dengan PT. NASMOCO PRATAMA MOTOR (diwakili HARIYANTO selaku Branch Manager). Barang (casis dan cabin truck) dikirimkan pada tanggal 4 Oktober 2011 dan siap dikirim ke penyedia karoseri. Namun karena kendala non tekhnis berupa agenda rasionalisasi anggaran, maka casis dan cabin tidak dapat langsung dikirim. Para pimpinan Satpol PP berjuang keras mempertahankan 32 juta dari anggaran kegiatan tersebut, untuk tidak dirasionalisasi. Karena tidak mungkin dapat dioperasionalkan kendaraan kalau hanya casis dan cabin. Alhamdulillah, berkat dukungan dari berbagai pihak akhirnya 32juta anggaran tersebut tidak dirasionalisasi.
Masalah rasionalisasi anggaran selesai, masalah baru muncul. Dengan anggaran Rp.35.300.000,- penyedia karoseri mana yang mau mengerjakannya? Dari anggaran tersebut dipotong PPN dan PPh tersisa 31,5 jutaan, padahal dengan spesifikasi minimalis harga bersihnya (sudah dipotong pajak) minimal 42 jutaan. Tim pelaksana pengadaan dibantu penyedia barang/truck (PT. NASMOCO PRATAMA MOTOR) mencoba mencari karoseri yang mau menerima pekerjaan dengan anggaran minim tersebut, dari Semarang, Wonosobo hingga akhirnya ke Cirebon. Dan ketemulah dengan CV. ANUGERAH MULIA SENTOSA yang siap melaksanakan pekerjaan ini. Casis dan cabin pun dikirim kesana, pada tanggal 21 Oktober 2011 dan pekerjaan mulai dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2011 melalui SPK nomor 050/PPK/X/2011 dari Pejabat Pembuat Komitmen (NOOR M. MUKHTAROM, S.IP) kepada Direktur CV. ANUGERAH MULIA SENTOSA (ENI EKAWATI). Dari 45 hari kalender yang ditargetkan, pekerjaan selesai dalam waktu 37 hari kalender, dan hasil pekerjaan dikirim pada tanggal 28 Nopember 2011.

Pengadaan kendaraan truck Satpol PP. Kab. Tegal akhirnya dapat terlaksana, seimbang dengan anggaran yang telah ditetapkan pada waktu yang telah ditentukan. Secara kualitas dengan melihat nilai pekerjaan maka hasil dari pekerjaan ini sangat bagus, namun masih memerlukan anggaran tambahan baik untuk kelengkapan unit maupun renovasi garasi truck.
Semoga setitik hasil perjuangan ini dapat bermanfaat untuk negeri (admin/yon).

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s