SLAWI – Dalam rangka mencegah dan mengurangi tindak kriminalitas dan kejahatan seperti pencurian dan sebagainya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal menggelar patroli malam dengan mendatangi kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Kota Slawi. Seperti halnya patroli malam yang digelar, Selasa, (17/4) malam.

Dipimpin langsung Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib), Abadi Amanto, S.IP SH petugas Satpol PP menyambangi kantor/dinas/badan/Instansi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal yang berada diwilayah Slawi. Petugas mulai bergerak tepat Pukul 20.15 dengan sasaran awal yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, dilokasi petugas mengecek situasi dan keadaan kantor setempat dengan koordinas Penjaga malam.

Kepala Satpol PP Pemkab Tegal, Zaenal Arifin, SH MM melalui Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib), Abadi, S.IP SH mengatakan patroli malam yang digelar Satpol PP merupkan salah satu upaya untuk mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan, utamanya pada kantor SKPD dilingkungan Pemkab Tegal.

“Patroli digelar sebagai upaya untuk mencegah tindak kejahatan,”ujarnya.

Dikatakannya, Patroli malam tersebut bakal digelar rutin oleh insitusinya, sehingga diharapkan kedepan angka kejahatan seperti pencurian dan sebagainya di beberapa SKPD dapat dikurangi.

“Dari sejumlah 24 SKPD yang kami datangi, Satpol PP menjumpai 3 SKPD tidak ada penjaga malamnya. SKPD tersebut yaitu Disperindag, Kantor Penanaman Modal (KPM) dan Kantor Ketahanan Pangan (KKP),” paparnya.

Oleh karena itu, Abadi berharap, kedepan bagi SKPD yang belum ada petugas jaga malam kedepan agar dapat diupayakan ada.

“Bagi SKPD yang belum ada jaga malam, agar diupayakan. Hal tersebut untuk mencegah kejadian yang tidak kita inginkan, seperti pencurian dan lainnya,” urainya.

Hasil kegiatan Patroli malam tersebut, selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan laporan kepada Wakil Bupati Tegal. (Hasan).

Taut | Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s