Operasi Gabungan, Cegah Geng Motor

SLAWI – Maraknya aksi anarkisme yang dilakukan oleh sekelompok yang menamakan diri geng motor dibeberapa daerah akhir – akhir ini, membuat jajaran Polres Tegal menggelar operasi gabungan dengan melibatkan instasi terkait diantaranya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal, Batalyon 407 / Padmakusuma, dan Brigif 4 / Dewaratna. Patroli gabungan yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Tegal, Kompol Kuntri Yudho tersebut, digelar Sabtu (21/4) malam.

Operasi bersama tersebut menyisir beberapa kawasan keramaian yang diduga sebagai lokasi mangkalnya klub-klub motor dan sering digunakan untuk balapan liar. Titik lokasi tersebut antara lain Alun – alun Slawi (AAS), GOR Tri Sanja Slawi, Bunderan GBN Procot Slawi dan Jalan raya II Singkil Adiwerna.

Kapolres Tegal AKBP Nelson Pardamaian Purba, SIK melalui Kabag Ops, Kompol Kuntri Yudho mengatakan Operasi gabungan digelar dalam rangka menciptakan tertib lalu lintas dan mencegah tindak anarkisme dan keributan yang mungkin muncul akibat ulah geng motor yang marak akhir – akhir ini.

“Operasi ini juga untuk mencegah penggunaan miras oleh geng motor, sehingga dapat menimbulkan keonaran,” katanya.

Sementara Kepala Seksi Tramtib Satpol PP Pemkab Tegal, Abadi Amanto, S.IP SH menuturkan pihaknya mengerahkan 4 (empat) personil dalam operasi gabungan tersebut. Hal itu, untuk mendukung tugas Kepolisian dalam hal ini Polres Tegal dalam menciptakan ketertiban dan ketentraman masyarakat.

“Pihak Satpol mengerahkan 4 personil, sesuai permintaan Polres,” terangnya.

Operasi melibatkan sekitar 60 personil dari beberapa satuan di jajaran Polres Tegal yaitu Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Sabhara, TNI dan Satpol PP berlangsung hingga menjelang dini hari.

Dalam patroli gabungan tersebut juga digelar penyuluhan dan pembinaan tentang tertib dalam berlalu lintas oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal. (Hasan)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s