Razia Pelajar Bolos Sekolah

razia pelajarSLAWI – Razia pelajar kali ini dilakukan di sejumlah tempat yang kerap dijadikan tempat nongkrong, di antaranya Pantai Larangan Munjungagung Kramat, warnet dan play station (PS) di wilayah Tarub, dan di sepanjang jalan Slawi menuju ke Lebaksiu. Selain itu, anggota Satpol PP juga menyasar ke Bendungan Danawarih Lebaksiu, patung GBN Slawi, objek wisata Waduk Cacaban dan di sekitar GOR Trisanja Slawi. ”Pelajar yang terjaring sebanyak 24 orang,” kata Kepala Satpol PP Pemkab Tegal, H. Zaenal Arifin, SH MM melalui Kepala Seksi Tramtib, Abadi Amanto SIP SH.

Ditambahkan, pelajar tersebut terjaring di Pantai Larangan sebanyak 6 siswa, di warnet dan PS (16 siswa), dan di Waduk Cacaban (2 siswa). Semua yang terjaring razia merupakan pelajar putra dari beberapa sekolah, yakni siswa dari SMK Hasyim Asy’ari Tarub, SMK Kusuma Bangsa Pangkah, SMP Bakti Praja Balamoa, SMP 1 Pangkah, SMP 2 Tarub, dan MTs Hasyim Asy’ari Tarub. Tindakan Tegas Setelah diamankan, mereka kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk diberi pembinaan dan surat peringatan. ”Kalau baru satu kali terjaring, kami hanya memberikan pembinaan dan peringatan saja,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut dia, Satpol PP akan memberikan tindakan tegas kepada pelajar yang sudah sering terjaring razia. Satpol PP akan mendata dan dimasukkan pelajar yang terjaring razia ke data base di Satpol PP. Jika pelajar sudah terjaring sampai tiga kali, terpaksa mereka akan dikirim ke Panti Rehabilitasi di Magelang. ”Ini agar pelajar jera dan tidak bolos sekolah,” tegasnya.

Ditambahkan, setelah mendapat pembinaan, pelajar tersebut kemudian dikembalikan ke sekolahnya masing-masing dengan dijemput oleh pihak sekolah. Dia berharap, pihak sekolah juga memberikan pembinaan terhadap para siswa tersebut agar aksi membolos tidak terulang kembali. ”Kami mendasari Perda Nomor 7 Tahun 2011 tentang Ketertiban Umum. Kegiatan ini akan rutin dilakukan agar tidak ada lagi siswa yang bolos sekolah,” pungkasnya

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s