Sosialisasi Simpatik Kawasan Tertib

sosialisasiSLAWI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov Jateng bersama Satpol PP Kabupaten Tegal melakukan sosialisasi simpatik kawasan tertib di wilayah Kota Slawi, Kamis (12/11). Sosialisasi dilaksanakan di sepanjang jalan Jenderal Ahmad Yani Slawi. Sosialisasi juga melibatkan Kecamatan Slawi, Kelurahan Kudaile, Kelurahan Procot, Desa Slawi Kulon, Desa Kalisapu dengan Kader Siaga Tramtib (KST).

Sosialisasi dilakukan dengan membagikan brosur maupun berdialog langsung dengan masyarakat. Sosialisasi mulai dari depan Masjid Agung Kabupaten Tegal / kawasan Monumen GBN Slawi. Di sana, petugas membagikan brosur kepada pengguna jalan dan masyarakat disekitar titik sasaran.

Dari Monumen GBN, petugas kemudian menyasar hingga perempatan lampu merah POM Bensin Procot. Sosialisasi tersebut menjelaskan bahwa sepanjang jalan Jenderal Ahmad Yani merupakan kawasan bebas Pengemis, Geladangan, Pengamen, Orang terlantar (PGOT), Pedagang Kaki Lima (PKL) dan reklame.

Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Provinsi Jateng, Tri Prasetyaningtyas mengatakan, dengan sosialisasi ini diharapkan kawasan tertib nantinya harus bebas PGOT, PKL maupun parkir liar.

Menurutnya, sosialisasi juga sebagai upaya untuk memberikan pengertian pada masyarakat, bahwa di kawasan tertib nantinya juga tertib dalam hal pemasangan reklame. “Nantinya ada pengawasan melekat. Jika ditemukan reklame yang masa ijinnya habis atau tidak berijin akan dicopot oleh Petugas Satpol PP,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, H. Zaenal Arifin SH MM melalui Kepala Seksi Tramtib, Abadi Amanto S.IP SH mengungkapkan, Jalan Ahmad Yani sebagai kawasan tertib merupakan pelaksanaan penegakan Perda Nomor 7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum. Pihaknya berharap masyarakat ikut berperan menyukseskan dan terlibat dalam pengawasan. “Kami mengimbau jika ada pelanggaran, yang mengetahui langsung melapor kepada Satpol PP,” pungkasnya

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s