Tongkrongan saat Jam KBM, Pelajar diamankan

SLAWI – Diduga bolos saat jam pelajaran, belasan pelajar SMK dan MTs diamankan Satpol PP Kabupaten Tegal Kamis (14/01/2016). Pelajar yang berjumlah 13 anak itu dipergoki saat tongkrongan di Kawasan Alun – Alun Slawi (AAS). Mereka kemudian digelandang ke kantor satpol PP untuk diberi arahan / pembinaan.

DSC_0546

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, Zaenal Arifin SH MM melalui Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib), Abadi Amanto SH SIP mengatakan, belasan pelajar yang diamankan Satpol PP berjumlah 13 terdiri dari 8 Laki-laki dan 5 Perempuan.

“Mereka kami amankan, karena tongkrongan di sekitar AAS dan depan Kantor KPU saat jam pelajaran sekolah. Kami menduga mereka membolos,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, mereka berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes. Antara lain, dari SMK Bakti Praja Slawi, SMK Hasyim Asyari Bojong, SMK Binus Slawi, SMK Pusponegoro Jatibarang dan MTs Terpadu Darul Utwah Penusupan Pangkah.

“Ini upaya penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2011 tentang Ketertiban Umum, khususnya pada pasal 55 tentang tertib pelajar. Dalam perda itu menyebutkan, setiap pelajar dilarang berada di luar sekolah pada saat jam pelajaran sekolah. Kecuali ada kepentingan dari sekolah dan disertai dengan surat pengantar atau surat tugas dari sekolah,” bebernya

Setelah dimintai keterangan dan diberi pembinaan, para pelajar kemudian menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulanginya kembali. Jika mereka kepergok lagi, pihaknya akan mengundang orang tuanya. Saat ini, satpol PP hanya melaporkan kasus tersebut ke sekolah.

“Kami hanya mendata nama mereka, kemudian kami beri pembinaan. Dan selanjutnya mereka dijemput oleh pihak sekolah,” tutupnya. (Admin/s@n)

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s