Dirazia Satpol PP, Terduga PSK Kecebur Tambak

10405542_1060005110688909_7244863007438098174_n

SLAWI – Seorang Wanita Diduga Pekerja Seks Komersial (PSK) berusaha melarikan diri dari razia Satpol PP hingga kecebur ke Tambak dan hampir tenggelam. Kejadian itu berlangsung Minggu (13/3) dini hari saat Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digelar Satpol PP Kabupaten Tegal di warung remang-remang samping BLK Suradadi.

Melihat hal itu, Kepala Seksi Tramtib, Abadi Amanto S.IP SH yang memimpin operasi dibantu 1 anggota Satpol PP langsung terjun ke tambak untuk menyelamatkan terduga PSK tersebut. Meskipun dengan resiko seluruh badan basah kusup dengan bau yang tidak sedap.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, Zaenal Arifin SH MM melalui Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib), Abadi Amanto S.IP SH menjelaskan, razia pekat dimulai pukul 20.00 wib dengan menyisir sejumlah lokasi yang diduga untuk mangkal para PSK. Diantaranya Jalingkos Curug – Dukuhsalam, Karanggondang, Kalipasir, Warung remang-remang di Talok, Tarub, Maribaya, OW. Purin dan Lesehan Adiwerna -Procot.

’’Setelah melakukan penyisiran, sebanyak 17 wanita yang diduga PSK berhasil dijaring di sejumlah lokasi tersebut. Sebanyak 14 orang langsung dikirim ke panti rehabilitasi sosial Wanita Utama di Solo, setelah sebelum didata dan dilakukan assesment oleh petugas Dinsosnakertrans,’’ jelasnya.

Abadi mengatakan, Terduga PSK tersebut melanggar Perda Nomor 7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum khususnya tertib sosial. “Mereka dikirim ke panti rehabilitasi dengan menggunakan kendaraan Satpol PP dan pengawalan petugas Dinsosnakertrans dan Satpol PP,” ujarnya

Sebelumnya, pada Februari lalu, Satpol PP dan Dinsosnakertrans juga mengirim 8 terduga PSK ke Panti Resos Solo. ”Ini upaya untuk mengurangi penyakit masyarakat (pekat) dan menciptakan ketenteraman dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Tegal. Razia serupa digelar rutin setiap pekan dengan sasaran sejumlah lesehan, warung remang- remang dan hotel,’’ tandasnya.

Dalam razia kali ini, melibatkan sejumlah instansi yakni Satpol PP, Dinsosnakertrans dan Sub Denpom 4 Tegal. (Admin/s@n)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s